<-!>

» » » » » Ahmad Aulia Fadly Peraih Medali Perak KSM Tingkat Nasional di Yogyakarta


Lampung patut berbangga dan bersyukur atas capaian prestasi pelajarnya berhasil mempersembahkan 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu sekaligus menempatkan Lampung berada di peringkat ke-4 mengalahkan DKI Jakarta pada perhelatan akbar Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang digelar di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada tanggal 7-12 Agustus 2017.

Salah satunya bernama Ahmad Aulia Fadly, siswa binaan Ning's Course ini berhasil menyabet medali perak di ajang tersebut. Fadly, sapaan akrabnya mengaku ini merupakan kali kedua mengikuti KSM tingkat MA. Sebelumnya ia juga berhasil sampai ke tingkat Propinsi namun sampai di juara 2. Karena untuk berangkat ke Nasional mewakili Lampung adalah yang juara 1.

Sejak itulah ia mulai mempersiapkan diri lagi untuk berlatih lebih giat lagi. Fadly, dikatakan Abi Soleh selaku pembina olimpiadenya mengatakan bahwa Fadly termasuk anak yang cerdas. Kemampuan analisis nya sudah sangat bagus, rumus-rumus sudah menguasai, dan sudah banyak mendalami kisi-kisi soal KSM.

Soal yang diberikan dalam KSM tahun ini dikatakan bahwa tipe-tipenya seperti soal pada OSN, sehingga iapun mempelajari tipe karakter soal OSN tahun-tahun sebelumnya. Fadly termasuk siswa yang mandiri, artinya ketika usai diberikan penjelasan materi ia diberikan soal dia mampu menyelesaikan sendiri tanpa harus bertanya lagi.

Sejak 1 bulan ini ia intensif belajar di Ning's Course dari pukul 08.00 wib sampai pukul 16.00 wib. Semangat, Doa restu Orang Tua dan Guru serta tekad yang kuat dan ketekunan dalam berlatih yang mengantarkan ia mampu bersaing dengan para siswa dan kontingen tiap Propinsi se-Indonesia.

KSM ini digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Kementerian Agama RI. Adapun jumlah peserta yang mengikuti KSM sebanyak 476 siswa seluruh Indonesia dan 374 pendamping.

KSM dinilai memiliki keunggulan dibanding Olimpiade Sains Nasional, kelebihan tersebut karena KSM memadukan dan mensinergikan pengetahuan umum dan pengetahuan agama Islam. Sehingga hasilnya dapat melahirkan siswa yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki karakter kuat dalam beragama, berbangsa dan bernegara.

KSM  tidak hanya diperuntukkan untuk siswa madrasah  tetapi juga dibuka untuk siswa dari sekolah umum. Hanya saja tentu tetap mengikuti aturan dan prosedur yang telah ditetapkan. Puncak acara pembukaan KSM tahun ini digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Senin (7/8) malam.


About Nings Course

Bimbingan Belajar Ning's Course merupakan bimbingan belajar tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di Bandar Lampung dengan beragam kebutuhan mata pelajaran. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami melalui contact center yang tersedia, terima kasih. semoga bermanfaat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply